26 Mar 2015

Syair Abu Nawas : Al-I'tiraf



AL-I'TIRAF

...إلهي لست للفردوس أهلا
Wahai Tuhanku! Aku bukanlah ahli surga...

...ولا أقوى على نار الجحيم
Tapi aku tidak kuat dalam neraka...

...فهب لي توبة واغفر ذنوبي
Maka berilah aku taubat (ampunan) dan ampunilah dosaku...

...فإنّك غافر الذّنب العظيم
Sesungguhnya engkau Maha Pengampun dosa yang besar...

...ذنوبي مثل أعداد الرّمال
Dosaku sudah tidak terhitung bagaikan bilangan pasir...

...فهب لي توبة ياذا الجلال
Maka berilah aku taubat wahai Tuhanku yang memiliki keagungan...

...وعمري ناقص في كلّ يوم
Umurku ini setiap hari berkurang...

وذنبي زائد كيف احتمال؟؟؟
Sedangkan dosaku selalu bertambah, bagaimana aku menanggungnya???

...إلهي عبدك العاصي أتاك
Wahai Tuhanku! Hamba-Mu yang berbuat dosa telah datang kepada-Mu...

...مقرّا بالذّنوب وقد دعاك
Dengan mengakui segala dosa, dan telah memohon kepada-Mu...

...فإن تغفر فأنت لذاك أهل
Maka jika Engkau mengampuni, maka Engkaulah ahli pengampun...

وإن تطرد فمن نرجو سواك؟؟؟
Jika Engkau menolak, kepada siapakah lagi aku mengharap selain kepada-Mu???




1 komentar: